Asal Mula Blog "Ngegoblog": Dari Rasa Ingin Tahu hingga Filosofi Gelas Kosong

Halo, pembaca setia dan pengunjung baru! Selamat datang di artikel pertama di blog "Ngegoblog". Saya sangat antusias untuk memulai perjalanan ini bersama kalian semua. Sebagai pengantar, izinkan saya berbagi cerita tentang bagaimana blog ini lahir dan filosofi di balik namanya.


Inspirasi Dibalik Nama "Ngegoblog"


Nama "Ngegoblog" mungkin terdengar lucu atau bahkan sedikit kontroversial bagi sebagian orang. Namun, bagi saya, nama ini memiliki makna yang sangat mendalam. "Ngegoblog" adalah plesetan dari kata "ngegoblok", sebuah istilah dalam bahasa Indonesia yang berarti merasa bodoh atau kurang pengetahuan. Sering kali, kita merasa malu mengakui ketidaktahuan kita, padahal sebenarnya itu adalah langkah pertama menuju pembelajaran sejati.


Saya memilih nama ini karena saya ingin blog ini menjadi tempat di mana kita semua bisa belajar tanpa rasa takut atau malu. Dengan mengakui bahwa kita tidak tahu, kita membuka diri untuk menerima pengetahuan baru. Jadi, "Ngegoblog" adalah simbol dari semangat untuk terus belajar dan mencari tahu, meskipun terkadang kita merasa "bodoh".


Filosofi Gelas Kosong


Salah satu filosofi yang sangat saya pegang teguh adalah filosofi gelas kosong. Filosofi ini mengajarkan kita bahwa untuk menerima pengetahuan baru, kita harus mengosongkan diri dari segala prasangka dan kesombongan. Seperti sebuah gelas kosong yang siap diisi dengan air, otak dan pikiran kita harus siap menerima informasi baru dengan terbuka dan tanpa bias.


Dalam setiap artikel yang saya tulis, saya selalu berusaha untuk menerapkan filosofi ini. Saya ingin pembaca merasa bahwa mereka selalu bisa belajar sesuatu yang baru setiap kali mereka mengunjungi "Ngegoblog". Saya berharap blog ini bisa menjadi tempat yang menginspirasi dan mengedukasi, di mana kita semua bisa bertukar pengetahuan dan pengalaman.


 Perjalanan Sejak 2018


"Ngegoblog" lahir pada tahun 2018, berawal dari keinginan saya untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Perjalanan ini tidak selalu mulus. Saya sempat ragu apakah tulisan-tulisan saya akan diterima dan dibaca oleh orang lain. Blog ini pernah berisi artikel tentang keresahan,dan isi kepala yang harus di tuangkan 


Konten yang ingin saya sajikan sangat beragam, mulai dari artikel tentang teknologi, budaya, ilmu pengetahuan, hingga tips praktis dalam kehidupan sehari-hari. Saya selalu berusaha menulis dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, agar bisa dinikmati oleh semua kalangan, baik yang sudah terbiasa membaca blog maupun yang baru pertama kali mampir.


Dukungan dan masukan dari para pembaca sangat berarti bagi saya. Sehingga bisa memberikan motivasi untuk terus berkarya dan menyajikan konten yang bermanfaat. "Ngegoblog" bukan hanya sekadar tempat saya berbagi, tetapi sayaberharap juga blog ini bisa menjadi komunitas yang saling mendukung dalam mencari pengetahuan.


Impian: Perpustakaan di Warung Kopi


Sejak awal, saya memiliki impian besar untuk mendirikan perpustakaan di warung kopi. Bagi saya, warung kopi adalah tempat yang sempurna untuk berkumpul, berdiskusi, dan bertukar pikiran. Saya membayangkan sebuah perpustakaan yang nyaman di sudut warung kopi, di mana siapa saja bisa duduk, membaca buku, dan berdiskusi.


Dengan perpustakaan ini, saya berharap bisa memberikan akses pengetahuan yang lebih luas dan mudah dijangkau oleh semua kalangan. Saya ingin menciptakan suasana yang menyenangkan dan santai, di mana belajar menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari yang menyenangkan. Saya percaya bahwa perpustakaan ini bisa menjadi tempat yang inklusif, di mana pengetahuan dapat diakses oleh semua orang tanpa memandang latar belakang.


Mewujudkan Impian


Mewujudkan impian ini tentu tidak mudah. Diperlukan banyak persiapan, mulai dari pengumpulan buku, mencari tempat yang tepat, hingga menggalang dukungan dari komunitas. Namun, saya yakin dengan tekad dan dukungan dari para pembaca "Ngegoblog", impian ini bisa terwujud. 




Penutup


Blog "Ngegoblog" adalah manifestasi dari rasa ingin tahu dan semangat belajar yang tiada henti. Melalui blog ini, saya ingin mengajak semua orang untuk tidak pernah berhenti mencari pengetahuan dan selalu membuka diri terhadap hal-hal baru. Filosofi gelas kosong yang saya anut mengajarkan kita untuk rendah hati dan siap menerima segala bentuk pengetahuan.


Saya berharap "Ngegoblog" bisa menjadi tempat yang menginspirasi dan mengedukasi, serta menjadi komunitas yang saling mendukung dalam perjalanan mencari ilmu. Terima kasih telah menjadi bagian dari perjalanan ini, dan mari kita terus belajar dan berkembang bersama.


Selamat membaca dan semoga kita bisa mencapai impian besar kita untuk mendirikan perpustakaan di warung kopi!

Komentar